Halal Bi Halal Mahasiswa KPI IAIN Kudus Tahun 2019

Blog Single

Kampus - HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) IAIN Kudus. Menyelenggarakan acara halal bihalal dengan tema “Indahnya saling memaafkan, silaturahmi untuk memperkuat kekeluargaan”. Acara yang dihadiri oleh 90 mahasiswa KPI ini, bertempat di GOR IAIN Kudus pada Minggu (16/06/2019).

Ketua HMPS KPI,  Budi Santoso mengatakan bahwa acara ini merupakan program kerja HMPS yang pertama kali diselenggarakan, dan mengundang seluruh mahasiswa KPI. Kegiatan halal bi halal ini juga baru pertama kali diselenggarakan oleh mahasiswa KPI dalam sejarah berdirinya prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam IAIN Kudus

“Untuk acara halal bi halal tahun ini, seluruh mahasiswa KPI, dari angkatan pertama tahun 2013 sampai angkatan terakhir 2018, baru kali ini diadakan, sebelumnya belum ada,” katanya.

Peserta  halal bi halal, Elsa Aulia juga mengatakan acara ini sudah bagus dari segi pengisian acaranya, harapannya acara halal bi halal tahun depan bisa mengundang lebih banyak dosen dakwah khususnya dosen KPI.

“Kalau bisa halal bihalal tahun depan dengan dosen-dosen Dakwah atau dosen-dosen KPI, soalnya mahasiswa pasti banyak salahnya dengan dosen, mau datang kerumah dosen satu persatu juga kurang efektif, lebih enak saat halal bihalal bersama-sama.

Budi juga berharap setelah acara ini diselenggarakan, mahasiswa KPI agar bisa saling mengenal, mempererat tali kekeluargaan, dan saling memaafkan kesalahan yang disengaja ataupun tidak.

Turut hadir dalam halal bi halal ini Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam, Dr. Masturin, M.Ag., didampingi Wakil Dekan 1 Dr. Saliyo, M.Si., Ketua Program Studi KPI, Riza Zahriyal Falah, M.Pd.I., dan Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Mas’udi, MA. Adapun Tausyiah disampaikan oleh Nur Said M.A, salah satu dosen Fakultas Ushuluddin. (Kontributor: Mariesarona Ayu)

Share this Post1: